Gagal atau Berhasil di Brasil, Jerman Tetap Pertahankan Low

Gagal atau Berhasil di Brasil, Jerman Tetap Pertahankan Low
Joachim Loew. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - MUENCHEN - Joachim Loew bisa menjalankan tugasnya sebagai pelatih Jerman di Piala Dunia 2014 dengan tenang. Pasalnya, Loew dipastikan tak akan tergusur dari posisi head coach Tim Panser, julukan Jerman.

Artinya, gagal atau berhasil di Brasil, Low tetap akan menukangi Philipp Lahm dkk. Saat ini, Low masih memiliki kontrak dengan timnas Jerman hingga 2016 mendatang.

Presiden DFB atau Federasi Sepakbola Jerman, Wolfgang Niersbach mengatakan, Loew sudah menunjukkan prestasi bagus sebagai pelatih. Di antaranya ialah selalu menembus semifinal di Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

“Kami masih memiliki niat untuk tetap mempertahankannya. Tidak ada klausul di kontraknya yang menyebutkan bahwa posisinya akan tergantung pada hasil Jerman,” terang Niersbach di laman Stern, Senin (30/6).

Niersbach menambahkan, performa Jerman di bawah kendali Loew sangat luar biasa. Meski belum sekalipun memberikan gelar juara, Loew dianggap mampu menghadirkan harapan bagi Jerman.

“Bagaimana kami berkembang sangatlah fantastis. Sebelumnya kami mendapat pengakuan atas hasil. Kini, kami mendapat pengakuan karena gaya bermain,” tegas Niersbach. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Joachim Loew bisa menjalankan tugasnya sebagai pelatih Jerman di Piala Dunia 2014 dengan tenang. Pasalnya, Loew dipastikan tak akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News