Gagal Eksekusi Penalti, Ini Kata Ron Vlaar

Gagal Eksekusi Penalti, Ini Kata Ron Vlaar
Bek Belanda Ron Vlaar. Getty images

jpnn.com - SAO PAULO- Ron Vlaar memiliki tugas berat ketika Belanda menjalani adu penalti kontra Argentina pada babak semifinal Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Kamis (10/7) dini hari WIB.

Pasalnya, bek milik Aston Villa itu ditunjuk sebagai eksekutor pertama. Sayangnya, kepercayaan yang diberikan pelatih Louis Van Gaal tak bisa dijawab dengan baik oleh Vlaar setelah tendangannya ditepis kiper Argentina, Sergio Romero.

Namun, Vlaar tak mau mencari alasan terkait kegagalannya. Bek berusia 29 tahun itu juga mengaku tak memiliki beban berlebih setelah ditunjuk sebagai eksekutor pertama.

“Saya tak akan pernah lari dari tanggung jawab yang diberikan. Saya tak gugup. Saya juga fokus. Tugas harus dijalankan. Namun, saya memang tak bisa menjalankannya,” terang Vlaar di laman BBC.

Kekalahan itu membuat Belanda bakal berjibaku kontra Brasil dalam perebutan tempat ketiga. Sebelumnya, Brasil juga gagal ke partai puncak setelah dikandaskan Jerman dengan skor 1-7. (jos/jpnn)


SAO PAULO- Ron Vlaar memiliki tugas berat ketika Belanda menjalani adu penalti kontra Argentina pada babak semifinal Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News