Gagal Lewati Rekor Chelsea, Fergie Kritik Wasit

Gagal Lewati Rekor Chelsea, Fergie Kritik Wasit
Gagal Lewati Rekor Chelsea, Fergie Kritik Wasit
LONDON- Manchester United dipastikan tidak akan bisa melewati rekor Chelsea sebagai pengumpul poin terbanyak dalam satu musim di Premier League. Hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Arsenal tadi malam membuat MU hanya memiliki 85 poin. Dengan sisa tiga pertandingan, poin maksimal yang bisa diraih MU hanyalah 94 angka.

Anak asuh Sir Alex Ferguson itupun harus memendam mimpinya melewati torehan Chelsea pada musim 2004/2005 silam. Ketika itu, Chelsea sanggup memecahkan rekor sebagai tim yang paling banyak mengumpulkan poin dalam semusim dengan 95 poin.

Nah, menurut Fergie, sapaan karib Ferguson, wasit Phil Dowd memiliki andil besar terhadap kegagalan tim racikannya mendapatkan poin penuh. Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, Dowd tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.  Salah satunya ialah dengan keputusan Dwad yang begitu murah hati memberikan kartu kuning kepada para pemain MU. Total, lima pemain diganjar kartu kuning. Mereka ialah Phil Jones, Rafael da Silva, Robin van Persie, Jonny Evans dan Antonio Valencia.

“Untuk MU, dengan lima pemain diberi kartu kuning, saya pikir itu tidaklah benar. Wasit tidak bisa menjaga perannya. Ketika kami melakukan pelanggaran, wasit langsung memberikan kartu kuning,” terang Fergie seperti dilansir Sky Sports.

LONDON- Manchester United dipastikan tidak akan bisa melewati rekor Chelsea sebagai pengumpul poin terbanyak dalam satu musim di Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News