Gagal Menang saat Ultah, Capello Enggan Salahkan Blunder Kiper

Gagal Menang saat Ultah, Capello Enggan Salahkan Blunder Kiper
Kiper Rusia Igor Akinfeev gagal mengantisipasi bola yang berakhir gol untuk Korea Selatan. Getty images

jpnn.com - CUIABA- Arsitek Timnas Rusia, Fabio Capello tak mau menyalahkan blunder yang dilakukan kipernya, Igor Akinfeev, saat skuat berjuluk Beruang Merah itu berhadapan dengan Korea Selatan dalam kualifikasi Grup H, di Arena Pantanal, Cuiaba, Rabu (18/6).

Akinfeev gagal 'bersahabat' dengan bola, saat mengantisipasi tendangan jarak jauh pemain Korsel Lee Keun-Ho. Kiper milik CSKA Moscow tak bisa menguasai bola, kemudian hanya meraba-raba dan Si Kulit Bundar nakal itu kemudian jatuh ke dalam gawang. Gol untuk Korsel.

Untung ada Aleksandr Kerzhakov yang kemudian menyamakan skor, hingga Rusia terhindar dari kekalahan.

"Kiper bisa membuat kesalahan seperti pemain lain. Dan hari ini terjadi pada seorang pemain hebat seperti Igor Akinfeev," kata Capello.

Sejatinya, Capello pantas bersedih, karena laga pertama Rusia di Grup H tertanggal 18 Juni itu, bertepatan dengan hari ulangtahun Capello yang ke 48.

"Untungnya kami mampu untuk menebus kesalahannya. Dan bisa meraih poin," kata Capello.

Pelatih berkebangsaan Italia itu mengatakan ia puas dengan performa timnya, meskipun dia merasa itu belum kekuatan terbaik timnya.

"Kami sudah berusaha memainkan pertandingan yang solid dan saya puas dengan kinerja kami," katanya.

CUIABA- Arsitek Timnas Rusia, Fabio Capello tak mau menyalahkan blunder yang dilakukan kipernya, Igor Akinfeev, saat skuat berjuluk Beruang Merah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News