Gagal Mendarat, Hanya Seorang Selamat

Gagal Mendarat, Hanya Seorang Selamat
Puing-puing Afriqiyah Airways yang gagal mendarat di Bandara Tripoli. Foto : AP
TRIPOLI - Pesawat jenis Airbus A330-200 milik maskapai penerbangan Libya,  Afriqiyah Airways, mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di bandara di Ibukota Libya, Tripoli, Rabu (12/5). Pesawat naas itu mengangkut 104 orang di dalamnya.

Seperti dikutip Associated Press Kantor Berita Libya, JANA,  Menteri Trasportasi Libya, Mohammed Ali Zaidan, menyatakan bahwa 96 korban tewas telah diangkat dari puing-puing pesawat, dan hanya seorang anak lak-laki berumur delapan tahun warga negara Belanda yang selamat dalam tragedi.

Sementara gambar-gambar yang ditayangkan televisi pemerintah Libya menunjukkan lapangan luas yang dipenuhi dengan potongan-potongan kecil maupun besar dari pesawat yang naas tersebut. Puluhan petugas penyelamat dan polisi dengan masker dan kaos tangan mengangkat jasad-jasad korban. Petugas juga mengumpulkan barang-barang pribadi seperti dompet dan telepon seluler yang dicari dari reruntuhan yang masih membara.

Satu potongan besar dari ekor pesawat dengan logo Afriqiyah masih dengan jelas terlihat, sementara bagian pesawat lainnya hancur. Pesawat bernomor penerbangan 771 itu bertolak dari Johannesburg, Afrika Selatan, pada pukul 01.00, dini hari tadi, dengan tujuan Bandara Internasional Tripoli.

TRIPOLI - Pesawat jenis Airbus A330-200 milik maskapai penerbangan Libya,  Afriqiyah Airways, mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News