JPNN.com

Gagal Uji Emisi, Esemka Tetap Dukung jadi Mobnas

Senin, 05 Maret 2012 – 15:07 WIB Gagal Uji Emisi, Esemka Tetap Dukung jadi Mobnas - JPNN.com
JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan TB Hasanudin, mengatakan, gagalnya mobil Esemka dalam uji emisi memang bukan segalanya. Sebab, mobil produksi para siswa itu masih memiliki kesempatan untuk melakukan uji emisi dan tetap mandapatkan dukungan dari masyarakat untuk menjadi mobil nasional.

"Masih ada kesempatan untuk memperbaikinya. Harus kita dukung agar menjadi  mobil nasional," kata Hasanudin, kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/3).

Tapi, lanjut TB, ada sesuatu yang perlu diambil hikmahnya. Menurutnya, mestinya mobil itu melalui tahapan-tahapan dulu sebelum dirilis ke publik. "Tidak perlu tergesa gesa dan tak perlu gegap gempita. Tak perlu juga dipolitisir untuk kepentingan politik seseorang," kata Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Seperti diberitakan, Kementerian Lingkungan Hidup belum meloloskan uji emisi mobil produksi para siswa kreatif tersebut. Bukan hanya itu, mobil Esemka juga gagal lolos uji tipe. Hal ini disampaikan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan pada wartawan, Kamis (1/3) di Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...