Korban Narkoba Lebih Besar Dibanding Korban Teroris

Korban Narkoba Lebih Besar Dibanding Korban Teroris
Korban Narkoba Lebih Besar Dibanding Korban Teroris
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Teguh Juwarno mengatakan korban meninggal akibat narkoba setiap tahunnya berjumlah sekitar 15 ribu orang, sementara korban kejahatan terorisme dalam negeri sejak tahun 2002 hingga 2011 mencapai 800 orang korban meninggal dan sekitar 2 ribuan luka-luka.

"Artinya korban kejahatan narkoba lebih dahsyat ketimbang korban kejahatan terorisme," kata Teguh Juwarno, dalam rapat kerja (Raker) Komisi I DPR dengan Kepolisian, BIN dan BNPT membahas Ratifikasi Perjanjian Kerja Sama Penanggulangan Terorisme di ASEAN, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (5/3).

Fakta tersebut, lanjut dia, menuntut kesiapan yang lebih memadai dari seluruh jajaran aparat. Aparat terkait harus menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba dan terorisme.

Selain menyatakan perang terhadap narkoba dan terorisme, lanjutnya, aparat juga mengambil posisi proaktif dalam membangun komunikasi dengan seluruh tokoh masyarakat dan agama.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Teguh Juwarno mengatakan korban meninggal akibat narkoba setiap tahunnya berjumlah sekitar 15 ribu orang, sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News