Gagasan Pertemuan Prabowo-Jokowi Ciptakan Kesejukan

Gagasan Pertemuan Prabowo-Jokowi Ciptakan Kesejukan
Gagasan Pertemuan Prabowo-Jokowi Ciptakan Kesejukan

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto mengatakan wacana pertemuan calon presiden Prabowo Subianto dengan Jokowi merupakan gagasan untuk menciptakan kesejukan.

Kendati begitu, Hasto menegaskan bahwa harapan tersebut tidak hanya dimaknai secara fisik. Sebab, rakyat lebih memaknainya sebagai pertemuan gagasan besar untuk Indonesia yang lebih baik.

"Yang terpenting adalah komitmen untuk menghargai suara rakyat, menghormati hak rakyat yang berdaulat yang telah disuarakan pada tanggal 9 Juli yang lalu dan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan damai," ujar Hasto di Jakarta, Kamis, (17/7).

Di tengah jadwal padat kedua pasangan calon, sebaiknya seruan untuk menegaskan komitmen di atas memiliki makna yang lebih penting. Sebab, hal tersebut akan menampilkan karakter kenegarawanan dari para pemimpin.

"Kami meyakini, meski pertemuan fisik belum terlaksana namun fundamen untuk menghormati hak rakyat yang berdaulat, telah menjadi komitmen dasar Pak Prabowo-Hatta dan Pak Jokowi-JK untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang terbukti bisa mempraktekkan demokrasi," papar Hasto.

Karenanya, Hasto menambahkan, sebaiknya kedua tim kampanye juga terus menciptakan suasana yang kondusif.  Kini saat yang tepat untuk saling membuka diri terhadap realitas suara rakyat.

"Saatnya bersatu untuk kepentingan bangsa yang lebih besar. Saatnya energi kebangkitan untuk mengejar ketertinggalan Indonesia terus digelorakan. Sebab siapapun yang terpilih, adalah presiden seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

Hasto menambahkan, pascapilpres yang berjalan aman dan damai, maka fokus seluruh elemen bangsa saat ini adalah menjadi jembatan perekat dari berbagai perbedaan yang muncul akibat kompetisi yang ketat.

JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto mengatakan wacana pertemuan calon presiden Prabowo Subianto dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News