Gaikindo Puji Standar Kendaraan Listrik di Indonesia, Begini Kalimatnya

Gaikindo Puji Standar Kendaraan Listrik di Indonesia, Begini Kalimatnya
Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memuji kualitas kendaraan listrik yang dibuat di Indonesia. ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara memuji kualitas kendaraan listrik yang dibuat di Indonesia.

Dia mengatakan bahwa kendaraan listrik yang diproduksi di sini sudah sesuai dengan standar dan regulasi yang ditetapkan pemerintah.

"Kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia telah memenuhi syarat keselamatan," kata Kukuh Kumara saat dihubungi, Rabu (1/2).

Dia menjelaskan, saat ini terdapat tiga perusahaan yang memproduksi mobil listrik di Indonesia, yakni Wuling, Hyundai, dan DFSK.

Menurut dia, meski tergolong teknologi baru, tetapi ketiga produsen itu dipastikan memenuhi standar keselamatan mulai dari pengemudi dan penumpang, laik jalan, serta aman untuk pengguna jalan lain.

Kukuh menyebut mobil listrik yang diimpor dalam kondisi Completely Built Up (CBU) juga dipastikan memenuhi standar keamanan dan keselamatan.

Berdasarkan data Gaikindo, total penjualan mobil di Indonesia sebanyak 1.048 juta unit sepanjang 2022.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 20.681 unit merupakan mobil kategori hybrid, plug in hybrid, dan full electric vehicle.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memuji kualitas kendaraan listrik yang dibuat di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News