Gairah Luthfi Kamal Jelang Final Piala AFF U-22

Gairah Luthfi Kamal Jelang Final Piala AFF U-22
Timnas U-22 saat berfoto bersama usai menyelesaikan latihan terakhir di Senayan. Foto Amjad/JPNN

jpnn.com, PHNOM PENH - Gelandang Timnas Indonesia U-22 M Luthfi Kamal menyemangati rekan-rekannya jelang final Piala AFF U-22 melawan Thailand di National Stadium, Kamboja, Selasa (26/2) malam nanti.

Dia mengatakan, timnya tak perlu inferior di hadapan Thailand. Indonesia menurut dia telah membuktikan mampu membalikkan prediksi saat menaklukkan Vietnam yang dianggap dalam turnamen ini lebih baik.

"Kami optimistis, mudah-mudahan semangat kemenangan di semifinal bisa berlanjut ke final," katanya.

(Baca yang ini juga ya: Indonesia vs Thailand: Sudah Tahu Sama Tahu)

Saat disinggung mengenai absennya Andy Setyo, Luthfi mengingatkan bahwa di semifinal juga kondisinya sama. Namun, pemain Indonesia sudah mulai beradaptasi. "Saya yakin siapa pun yang ditampilkan akan optimistis," tandasnya.

Indonesia dan Thailand di final Piala AFF U-22 ini sejatinya berstatus dua tim yang gagal menjadi juara grup. Keduanya hanya lolos sebagai runner up grup A dan B.

Menarik ditunggu, karena pelatih Indonesia dan Thailand sudah saling mengamati dalam pertandingan sebelumnya. Laga ini akan menggunakan format seperti semifinal. Andai di waktu normal 2x45 skor berimbang, maka berlanjut ke perpanjangan waktu 2x15 menit. Kalau masih imbang juga, laga harus lanjut ke adu penalti. (dkk/jpnn)


Luthfi Kamal mengatakan Indonesia tak perlu merasa inferior di depan Thailand saat final Piala AFF U-22 malam nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News