Gairahkan Basket Jawa Tengah

Hari Ini Opening Malang-Solo, Final Party di Makassar

Gairahkan Basket Jawa Tengah
Gairahkan Basket Jawa Tengah
SEMARANG - Honda Development Basketball League (DBL) semakin mendapat tempat di hati pencinta basket Semarang. Hal itu terlihat dari antusiasme penonton saat opening party Honda DBL 2012 Central Java Series North Region di GOR Knights Stadium, Semarang, kemarin (11/5). Hampir tiga ribu penonton bergantian memenuhi arena pertandingan.

Setelah lima tahun menyapa Semarang, Honda DBL memberikan kontribusi besar bagi perkembangan basket di kota tersebut. Juga di kawasan Jateng. Selain atmosfer yang makin bergairah, pembinaan basket pun berjalan lebih baik. "Adanya kompetisi sekelas Honda DBL yang diselenggarakan setiap tahun secara tidak langsung ikut membantu pembinaan basket di Jateng," ucap Bambang Wuragil, ketua umum Perbasi Jateng.

"Persaingan di Honda DBL selalu berjalan ketat. Setiap tim pasti melakukan persiapan yang sangat serius karena ini merupakan kompetisi yang paling mereka tunggu," tambah Bambang.

Jateng termasuk salah satu wilayah yang konsisten menyumbangkan pemain dan pelatih untuk tim DBL Indonesia All-Star dan DBL Selection. Tahun lalu, tiga pemain dan dua pelatih dari Jateng masuk dalam tim DBL Indonesia All-Star 2011 yang terbang ke Seattle, Amerika Serikat (AS).

SEMARANG - Honda Development Basketball League (DBL) semakin mendapat tempat di hati pencinta basket Semarang. Hal itu terlihat dari antusiasme penonton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News