Gaji Belum Dibayar, 28 Pemain Gugat Manajemen Sriwijaya FC ke Pengadilan

Gaji Belum Dibayar, 28 Pemain Gugat Manajemen Sriwijaya FC ke Pengadilan
Gaji 28 pemain Sriwijaya FC belum dibayarkan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Masalah tunggakan gaji pemain Sriwijaya FC hingga kini belum tuntas. Problem tersebut sebetulnya sudah terjadi pada pertengahan tahun 2018 ketika Lakar Wong Kito mengalami masalah finansial di putaran kedua Liga 1. Nah akibatnya hingga kini gaji pemain Sriwijaya FC belum dibayar oleh manajemen.

Dari 28 pemain, hanya diwakilkan dua pemain SFC Rangga Pratama dan Berry Rahmada. Mereka mendatangi Pengadilan Negeri Kelas 1 A Palembang pada kamis (25/4).

Mereka menuntut Sriwijaya FC agar segera membayarkan gaji dan DP untuk 28 pemain di musim 2018 sebesar Rp2,9 Miliar.

Menanggapi kabar tersebut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan segala upaya untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan mendatangi PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

“Kami sudah meminta PT LIB agar segera mencairkan dana subsidi namun belum juga ada kelanjutan. Bahkan klub juga sudah meminta PT LIB untuk mentransfer langsung sisa tunggakan ke rekening masing-masing pemain,” beber Faisal.

BACA JUGA: Masuk Bursa, Bali United Susul Jejak Tim Raksasa Asal Tiongkok

Terkait gugatan tersebut, Faisal cukup memaklumi apa yang dilkakukan mantan pemainnya tersebut.

“Klub akan selalu membuka pintu komunikasi dengan para pemain dan mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan persoalan,” katanya.

Kasus tunggakan gaji para pemain Sriwijaya FC berlanjut ke pengadilan Negeri Palembang pada Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News