Gaji ke-13 Dipotong, PNS Dinkes Protes

Gaji ke-13 Dipotong, PNS Dinkes Protes
Gaji ke-13 Dipotong, PNS Dinkes Protes
PAMEKASAN - Terjadi pemotongan gaji ke-13 di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kabupaten Pamekasan. Meski hanya Rp 10 ribu, namun itu membuat sejumlah pegawai berang.

Ironisnya, dugaan pemotongan gaji ke-13 tersebut dilakukan secara sengaja. Indikasinya, pemotongan itu dialami hampir semua pegawai, terutama mereka yang berada di sejumlah puskesmas.

Kontan, pemotongan tersebut memantik reaksi keras pegawai puskesmas. Menurut informasi, setiap PNS mendapat gaji ke-13 yang biasa mereka terima setiap bulan Juli. Di lingkungan Dinkes Pamekasan, sekitar 600 PNS puskesmas tersebar di setiap kecamatan. Sayangnya, gaji ke-13 tersebut tidak diterima secara utuh lantaran dipotong.

Pemotongan itu baru diketahui setelah perwakilan puskesmas mengambil gaji ke dinkes yang tiba-tiba berkurang Rp 10 ribu untuk setiap karyawan. Salah satu pegawai puskesmas DX mengungkapkan, dirinya sangat berkeberatan saat melihat gaji ke-13 yang diterima.

PAMEKASAN - Terjadi pemotongan gaji ke-13 di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kabupaten Pamekasan. Meski hanya Rp 10 ribu, namun itu membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News