Kisah Pilu Risky, Bocah Penderita Hidrosefalus

Ditinggal Orang Tua, Butuh Biaya untuk operasi

Kisah Pilu Risky, Bocah Penderita Hidrosefalus
Bocah penderita Hidrosefalus, Siti Risky Barokah. Foto: ist
GARUT - Malang benar nasib Siti Risky Barokah, bocah berusia 1 tahun ini terlahir tidak sempurna, karena menderita Hidrosefalus. Sejak dalam kandungan, dokter sudah mendeteksi Risky mengalami kelainan dan dokter menyarankan segera dilakukan tindakan operasi secepatnya, namun orangtua Riski, yakni Opik dan Siti Hajijah mengalami kesulitan dana.

Maka itu, Opik dan istrinya urung melakukan operasi. Terlebih Opik hanya bekerja sebagai buruh harian lepas yang penghasilannya tidak tentu, sedangkan Siti hanya sebagai ibu rumah tangga.

"Hasil USG sejak dalam kandungan usia 8 bulan, Risky mengalami kelainan," ujar Cece, nenek Risky yang setia menunggui cucunya.

Risky akhirnya lahir dengan operasi cesar dan baru dilakukan tindakan operasi pertama pada usia menginjak 2 bulan. "Seharusnya dari lahir sudah diambil tindakan, namun karena terhalang biaya, baru bisa dilakukan tindakkan usia 2 bulan. Operasinya waktu itu di RS Hasan Sadikin Bandung dan sudah pakai kartu Jamkesmas," terang Cece.

GARUT - Malang benar nasib Siti Risky Barokah, bocah berusia 1 tahun ini terlahir tidak sempurna, karena menderita Hidrosefalus. Sejak dalam kandungan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News