Galang Sejuta Dukungan, Ketua Fota Center Siap jadi Jaminan Dahlan

Galang Sejuta Dukungan, Ketua Fota Center Siap jadi Jaminan Dahlan
Fonda Tangguh dan Dahlan Iskan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Forum Cepat Tanggap Indonesia (Fota) Center, Fonda Tangguh prihatin dengan penahanan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. 

Fonda menilai, Dahlan adalah tokoh yang sudah mendedikasikan diri untuk bangsa, baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Kami bicara bukan karena Abah (Dahlan Iskan) adalah Dewan Penasihat Fota Center. Jasa-jasa beliau buat negeri ini sangat besar, itu patut dihargai,” kata Fonda, Senin (31/10).

Dia mengatakan, di masa kepemimpinan Dahlan, saat di perusahaan BUMD PT PWU, Dirut PLN hingga Menteri BUMN, Dahlan setahu dia tidak pernah meminta untuk digaji pemerintah. “Semua itu dilakukan dengan ikhlas untuk Pemprov Jatim dan kemajuan Indonesia,” kata Fonda.

"Kami juga paham betul riwayat kesehatan Abah. Kejaksaan Tinggi Jawa Timur harusnya berpikir ke arah sana, memperhatikan nilai kemanusiaan,” imbuhnya.

Karenanya, sebagai bentuk dukungan terhadap Dahlan Iskan, Fota Center menyerukan pada ribuan anggotanya yang tersebar di 34 provinsi untuk melakukan gerakan #SaveDahlanIskan. Tak hanya melalui media sosial, namun juga akan turun ke jalan.

“Kami akan gagas sejuta tanda tangan dan aksi damai #SaveDahlanIskan. Dimulai dari media sosial sebagai bentuk dukungan dan untuk membuktikan bahwa Dahlan tidak bersalah apalagi terlibat kasus dugaan korupsi PT. PWU Jatim,” urai Fonda.

Untuk penggalangan sejuta tanda tangan, rencananya Fota Center akan melibatkan beberapa pihak. “Ada beberapa artis dan tokoh yang siap terjun bersama kami, sekarang sedang proses perizinan,” ujar Fonda.

JAKARTA - Ketua Umum Forum Cepat Tanggap Indonesia (Fota) Center, Fonda Tangguh prihatin dengan penahanan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News