Galaxy S Vs iPad Air, Mana yang Lebih Andal?

Galaxy S Vs iPad Air, Mana yang Lebih Andal?
Galaxy S Vs iPad Air, Mana yang Lebih Andal? JPNN.com

jpnn.com - PIHAK Samsung mengklaim ketebalan Galaxy Tab S tak lebih dari 5 kartu kredit yang ditumpuk. Hasil pengujiannya pun ternyata benar. Hanya Bertempat di Madison Square, New York, Amerika Serikat, Samsung baru saja meluncurkan seri tablet terbarunya, Galaxy S.

Hadir dengan dua ukuran layar, 10,5 inch dan 8,4 inch, oleh Samsung diklaim sebagai tablet tertipis. Memang sebelum Galaxy Tab S, sudah ada beberapa tablet yang mengklaim mempunyai ketipisan yang luar biasa, salah satu di antaranya adalah iPad Air. Dan kini keduanya bersaing ketat merebut tahta 'tablet tertipis di dunia'.

1.Ukuran

Samsung, vendor raksasa asal Korea Selatan itu menawarkan dua versi ukuran berbeda dari Galaxy Tab S, yakni 10,5 inch dan 8,4 inch. Bila melihat dari bentang layarnya, tentu saja Galaxy Tab S versi 10,5 inch akan bersaing langsung dengan iPad Air.

Sejak generasi pertama hingga iPad Air, Apple tidak mengubah ukuran layar dari tablet miliknya dan setia di ukuran 9,7 inch, berbeda 0,8 inch dengan Samsung Galaxy Tab S. Dengan perbedaan yang tidak terlalu signifikan, agaknya tidak ada perbedaan mencolok di antara keduanya kendati iPad Air masih lebih kecil dari sisi ukuran bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab S.

2. Siapa Lebih Tipis?

Bila berbicara soal ukuran layar Samsung Galaxy Tab S adalah juaranya, bagaimana jika dilihat dari sisi bobot dan ketebalannya? Kali ini, boleh dibilang Galaxy Tab S memang masih yang tertipis dibandingkan dengan kompetitornya. iPad hadir dengan ketebalan 7,5 mm atau 0,29 inch dengan berat mencapai 1 pound atau setara 469 gram.

Di sektor ini, Samsung Galaxy Tab S bisa dipastikan lebih unggul. Samsung Galaxy Tab S mempunyai ketebalan 6,6 mm saja, sementara bobotnya tidak mencapai setengah pound atau tepatnya 467 gram saja! Pihak Samsung mengklaim ketebalan Galaxy Tab S tak lebih dari 5 kartu kredit yang ditumpuk. Hasil pengujiannya pun ternyata benar. Hanya butuh 5 kartu untuk menyamai ketebalan tablet tersebut.

PIHAK Samsung mengklaim ketebalan Galaxy Tab S tak lebih dari 5 kartu kredit yang ditumpuk. Hasil pengujiannya pun ternyata benar. Hanya Bertempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News