Gali Aspirasi Lewat Open House

Gali Aspirasi Lewat Open House
Anggota Komisi V DPR Syarif Abdullah Alkadrie (pakai peci) bersama Wali Kota Pontianak Sutarmidji dan istri saat open house, Rabu (28/6). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Warga dari berbagai kalangan menghadiri open house di kediaman anggota Komisi V DPR yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadrie, di Kompleks Fajar Permai, Parit H Husin II, Pontianak, Kalbar, Rabu (28/6).

Selain warga, open house juga dihadiri sejumlah kolega baik itu anggota DPRD provinsi, kota, maupun kabupaten se-Kalbar dari Partai Nasdem. Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalbar Michael Yan Sriwidodo, Wali Kota Pontianak Sutarmidji serta para tamu lainnya juga turut membaur bersama masyarakat.

Open house ini memang saban tahun digelar Sy Abdullah, di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat dan ketua partai.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR ini menyempatkan diri membaur dan berbincang-bincang dengan kolega yang hadir.

Dia menghampiri satu per satu tamu yang duduk di kursi yang telah disediakan. Perbincangan hangat dan tawa lepas terjadi.

Syarif tampak hangat berbincang-bincang dengan Wali Kota Sutarmidji. Berbagai menu tersedia. Misalnya, bakso, dadar dan rendang, puding hingga minuman lainnya yang menyegarkan.

"Saya selaku anggota DPR RI dan Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1438 Hijriah. Semoga kita semua kembali kepada kefitrahan," kata Sy Abdullah.

Menurut Abdullah, tidak mungkin dia bisa menghadiri satu per satu warga di Kalbar. Karenanya, open house menjadi sebuah alternatif untuk menjalin silaturahmi bersama warga di Bumi Khatulistiwa.

“Ini memberikan waktu khusus supaya di bulan baik dan hari yang fitri ini bisa saling bermaaf-maafan dengan masyarakat,” ujar Abdullah.

Menurut dia, banyak hal positif yang bisa digali dalam setiap kebersamaan ini. Masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya kepada para wakil rakyat untuk kemudian ditindaklanjuti. “Ini yang menjadi tujuan utama open house ini,” katanya.(boy/jpnn)


Warga dari berbagai kalangan menghadiri open house di kediaman anggota Komisi V DPR yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Barat, Syarif Abdullah


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News