Galodo Hantam Solsel, Ratusan Jiwa Mengungsi

Galodo Hantam Solsel, Ratusan Jiwa Mengungsi
Galodo Hantam Solsel, Ratusan Jiwa Mengungsi
SOLSEL--Bencana kembali terjadi di Kabupaten Solok Selatan. Kamis malam (13/12) pukul 23.30 WIB, galodo menghantam ratusan pemukiman warga, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD).  Peristiwa ini menyebabkan ribuan jiwa terpaksa mengungsi karena rumah mereka dipenuhi galodo (lumpur tebal bercampur kayu gelondongan-red), dengan ketinggian mencapai dua meter. Dua warga dinyatakan hilang.

Dua warga yang hilang itu adalah Dansinan, 70, dan Simis, 35, warga Manggih Jorong Sapansalak , Pintikayu, Nagari Pakan Rabaa Timur, KPGD. Saat kejadian pukul 23.30 WIB ibu dan anak itu berniat menyelamatkan cucunya yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Mereka lalu masuk ke dalam rumah kayu yang terletak di tengah sawah, puluhan meter dari sungai.

Beberapa menit berada di rumah,  tiba-tiba bangunan ukuran 5 x 6 meter persegi itu dihantam oleh kerasnya galodo. Dansinan, Simis, dan rumah tersebut pun akhirnya hanyut disapu galodo. Sedangkan cucu yang ia cari, rupanya telah lebih dulu diselamatkan oleh menantunya, Amra, 32.

"Saya sempat melihat saat Amak hanyut bersama rumah. Tapi apa daya ndak bisa saya tolong," ujar Amra yang masih terlihat shock.

SOLSEL--Bencana kembali terjadi di Kabupaten Solok Selatan. Kamis malam (13/12) pukul 23.30 WIB, galodo menghantam ratusan pemukiman warga, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News