Gamang Naikkan Harga Elpiji 3 Kg

Gamang Naikkan Harga Elpiji 3 Kg
Gamang Naikkan Harga Elpiji 3 Kg
JAKARTA -  Kebijakan menaikkan harga gas elpiji untuk tabung ukuran 3 kilogram, bagi pemerintah bukan hal yang mudah. Hingga kemarin (12/8), pemerintah masih menimbang-nimbang dampak yang akan timbul jika kebijakan tersebut dilaksanakan.

"Kami belum selesai membahas soal itu karena perlu hati-hati. Dalam upaya menyelesaikan masalah, perlu ada kehati-hatian agar jangan sampai ada masalah baru," tutur Menko Kesra Agung Laksono usai mengikuti rapat di kantor Wapres kemarin.

Agung mengungkapkan, dalam rapat tersebut lebih membahas tentang upaya yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan-kecelakaan tabung gas yang belakangan marak terjadi. Salah satunya akibat praktek pengoplosan. "Dan pengoplosan itu sudah diketahui salah satu penyebab utamanya karena adanya disparitas harga," terangnya. Disparitas (kesenjangan) harga yang dimaksud adalah beda antara harga per kilo elpiji yang 3 kilo gram dan yang 12 kilo gram.

Meski begitu, mantan ketua DPR itu masih belum mau membeberkan tentang opsi untuk mengatasi disparitas itu. "Bagaimanapun penyelesaiannya masih dalam proses. Nanti pada waktunya akan kami beritahukan," elaknya.

JAKARTA -  Kebijakan menaikkan harga gas elpiji untuk tabung ukuran 3 kilogram, bagi pemerintah bukan hal yang mudah. Hingga kemarin (12/8),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News