Gamawan Akui Izinkan Awang ke China

Gamawan Akui Izinkan Awang ke China
Gamawan Akui Izinkan Awang ke China
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi mengakui dirinya telah merekomendasikan keluarnya izin presiden untuk perginya Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk Ishak ke Cina. Gamawan menyatakan, dirinya berani mengeluarkan izin lantaran sudah ada izin dari kejaksaan agung.

"Ada izin dari kejaksaan. Kalau tidak ada izin dari kejaksaan, ya tidak kita rekomendasi," terang Gamawan Fauzi, saat ditanya kepergian Awang yang sudah dicekal itu, di gedung Kemdagri, Senin (4/10).

Dijelaskan Gamawan, pihaknya mengeluarkan rekomendasi jika sudah dipastikan ada izin dari kejaksaan. "Ada surat rekomendasi dari kejaksaan, kita teruskan ke presiden," ucap mantan gubernur Sumbar itu.

Dikatakan, keperluan Awang ke Cina adalah dalam rangka dinas, yakni tindak lanjut kerja sama Pemprov Kaltim tentang proyek infrastruktur dengan investor dari Cina. Dikatakan, sepulang dari Cina, Awang harus lapor ke kejaksaan.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi mengakui dirinya telah merekomendasikan keluarnya izin presiden untuk perginya Gubernur Kalimantan Timur Awang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News