Gamawan Bantah Aparat Kemdagri Pecah

Gamawan Bantah Aparat Kemdagri Pecah
Gamawan Bantah Aparat Kemdagri Pecah
JAKARTA – Kabar tak sedap yang menimpa Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) yang menyebut bahwa institusi itu terpecah dibantah tegas oleh Mendagri Gamawan Fauzi. Mantan Gubernur Sumatera Barat itu berkeyakinan tidak ada blok-blok di lembaga yang dipimpinnya.

"Informasi itu tidak benar dan saya menyesalkan informasi itu justru disebar oleh orang dalam (aparatur Kemenetrian Dalam Negeri) sendiri," kata Gamawan Fauzi, saat melantik Dirjen Otonomi Daerah, Djohermansyah Djohan, di kantor Kemdagri, Jl Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (8/10).

Menurut Mendagri, tudingan yang mengatakan bahwa ada blok-blok di Kemdagri merupakan perbuatan yang tidak baik, karena bisa mencederai institusi dan bersifat fitnah. Tudingan itu bisa menimbulkan saling mencurigai di antara aparatur.

Lebih lanjut, Gamawan memperingatkan agar seluruh aparatur Kemdagri jangan melihat siapa yang duduk dalam suatu jabatan. "Tapi harus dilihat bahwa ada kepentingan yang lebih besar dibalik jabatan seseorang, yakni kepentingan bangsa dan negara, dan itu harus kita pertanggung jawabkan secara bersama baik dunia maupun akhirat," ujar Gamawan.

JAKARTA – Kabar tak sedap yang menimpa Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) yang menyebut bahwa institusi itu terpecah dibantah tegas oleh Mendagri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News