Gamawan Fauzi Dianggap Lupa Diri

Gamawan Fauzi Dianggap Lupa Diri
Wakil Wali Kota Surabaya (Jawa Timur) Bambang DH saat ikut aksi unjuk rasa. Foto: Diptawahyu/Jawa Pos
JAKARTA - Anggota DPD dari Provinsi Gorontalo, Elnino M Husein Mohi, mengaku heran dengan ancaman Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi terhadap kepala daerah yang ikut berunjuk-rasa menolak penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) maupun menolak rencana pemberian Bantuan Langsung Sementara MAsyarakat (BLSM). Sebab, Gamawan saat jadi Gubernur Sumatera Barat juga pernah menolak rencana pemerintah menaikkan BBM.

"Saya heran, saat jadi Gubernur Sumatera Barat beliau juga ikut menolak penaikan harga BBM. Ketika jadi Mendagri, malah akan memberi sanksi kepada para kepala daerah yang turut menolak penaikan harga BBM," kata Elnino M Husein Mohi dalam acara Dialog Kenegaraan bertema "Demo, BBM, dan Impeachment" di gedung DPD, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (28/3).

Sampai-sampai Elnino menganggap Mendagri sudah lupa diri.  "Itu memang betul-betul dia lupa diri. Dulu Gamawan begitu, sekarang begini," tudingnya.

Diingatkannya, Mendagri tidak bisa sembarangan menjatuhkan sanksi kepada para kepala daerah yang berunjuk-rasa. Sebab, ada undang-undang dan peraturan lainnya yang melindungi pisisi kepala daerah yang dipilih langsung.

JAKARTA - Anggota DPD dari Provinsi Gorontalo, Elnino M Husein Mohi, mengaku heran dengan ancaman Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News