Gamawan Minta Pemenang Pilgub Sulsel Tak Berlebihan

Gamawan Minta Pemenang Pilgub Sulsel Tak Berlebihan
Gamawan Minta Pemenang Pilgub Sulsel Tak Berlebihan
JAKARTA - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) sempat diramalkan akan sarat konflik antarkubu calon gubernur. Namun, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi memastikan seluruh proses pemungutan suara yang berlangsung Selasa (22/1) semuanya berlangsung aman dan lancar tanpa konflik.

Mantan Gubernur Sumatera Barat ini mengaku telah mendapat laporan bahwa Pilgub Sulsel berjalan dengan baik. Kata dia, laporan itu diperoleh dari dua pejabat yang dikirim untuk memantau di Sulsel. Dua pejabat itu adalah Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Dirjen Kesbangpol) Tanribali Lamo dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Djohermansyah Djohan.

"Penyelenggaranya bagus karena saya mengirimkan dua staf menteri untuk di sana. Sampai hari ini sampai jam ini laporannya mengatakan keadaan cukup tenang," ujar Gamawan di Kantor Setneg, Jakarta, Selasa (22/1).

Meski aman, Gamawan meminta kepada kedua calon untuk tidak memberikan reaksi berlebihan jika menang. Terutama bila telah mengetahui perkembangan pemenang.

JAKARTA - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) sempat diramalkan akan sarat konflik antarkubu calon gubernur. Namun, Menteri Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News