Kamis, 20 September 2018 – 01:32 WIB

Ganasnya Banjir Bandang Alasmalang Jumat Pagi, Hancur Lebur

Minggu, 24 Juni 2018 – 00:32 WIB
Ganasnya Banjir Bandang Alasmalang Jumat Pagi, Hancur Lebur - JPNN.COM

jpnn.com - Banjir bandang yang menerjang empat dusun di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jatim, Jumat (22/6), meninggalkan duka mendalam bagi sejumlah warga di sana.

Salah satunya adalah Hari Nuryadi, 54. Rumahdan harta benda milik pria yang tinggal di Dusun Bangunrejo, RT 01, RW 02, Desa Alasmalang itu hancur terbawa derasnya air.

DEDY JUMHARDIYANTO, Banyuwangi

DERU mesin backhoe meraung-raung. Ribuan warga bersama-sama relawan dari berbagai komunitas, lembaga, dan instansi bergotong- royong membersihkan material banjir di rumah-rumah warga.

Batang kayu, pasir, batu, dan material banjir masih berserakan di jalan raya, tepi sungai, bahkan hingga masuk ke dalam rumah-rumah warga. Di tengah kesibukan warga yang tengah membersihkan material sisa banjir bandang, seorang lelaki dengan mengenakan sarung dan kopiah tampak tenang di tepi rumahnya yang sudah porak-poranda.

Tak banyak yang dilakukan lelaki yang diketahui bernama Hari Nuryadi ini. Dia hanya meratapi rumahnya yang sudah hancur pasca-diterjang banjir bandang. Tak ada sedikit pun yang bisa diselamatkan. Rumahnya hancur, seluruh barang perabot rumah tangga habis.

Tidak hanya itu, toko pakan burung yang baru dirintisnya sebulan lalu juga ludes. Seperangkat alat studio rekaman dan satu set sound system, serta peralatan musik seperti gitar, drum, kendang, semuanya amblas dibawa derasnya banjir. ”Tidak ada yang tersisa. Hanya tinggal pakaian yang saya gunakan ini,” ungkap bapak dua anak ini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar