Ganda Pria Paling Stabil

Ganda Pria Paling Stabil
Ganda Pria Paling Stabil
JAKARTA - Di antara lima nomor yang dilombakan di turnamen super series, prestasi ganda pria paling stabil. Terakhir, Markis Kido/Hendra Setiawan menyelamatkan muka Merah Putih dengan meraih gelar di Prancis Terbuka Senin dini hari (3/11).

Juara dunia 2007 dan peraih emas Olimpiade 2008 itu menumbangkan wakil Tiongkok Cai Yun /Xu Chen 21-15, 21-12 dalam final di Stadium Baron Pierre de Coubertin, Paris. Torehan tersebut sekaligus membuat Kido/Hendra mencetak hat-trick pada super series 2008. Sebelumnya, pasangan yang menjadi unggulan pertama itu mencatatkan gelar jawara pada Tiongkok Masters dan Denmark Super Series.

"Secara keseluruhan, prestasi Indonesia masih bagus. Dari rangkaian pertandingan di Asia hingga Eropa, kita tidak pernah tidak mendapatkan gelar. Tapi, tentu yang paling stabil di ganda pria," tutur Kasubit Pelatnas PB PBSI Christian Hadinata di Jakarta kemarin.

Bagi Kido/Hendra, torehan apik tersebut semakin mengukuhkan keduanya di urutan pertama ranking BWF maupun super series. Dengan dibongkarnya pasangan nomor dua dunia asal Tiongkok Fu Haifeng/Cai Yun setelah Olimpiade, Kido/Hendra bisa tetap menjadi nomor satu super series hingga musim kompetisi 2008 berakhir.

JAKARTA - Di antara lima nomor yang dilombakan di turnamen super series, prestasi ganda pria paling stabil. Terakhir, Markis Kido/Hendra Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News