Gandakan Pelanggan IndiHome, Telkom Manfaatkan Software Location Analytics

Gandakan Pelanggan IndiHome, Telkom Manfaatkan Software Location Analytics
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) telah beralih ke teknologi analisis berbasis lokasi canggih.

Itu merupakan bagian dari usaha perusahaan untuk menggandakan jumlah pelanggan IndiHome-nya. Yakni dari dua juta ke empat juta hingga 2020 mendatang.

Perangkat analisis berbasis lokasi yang digunakan Telkom adalah teknologi pemetaan level militer yang dikenal sebagai platform ArcGIS.

Teknologi ini mampu mengintegrasikan data dari beragam sistem bisnis, melakukan analisis level tinggi, dan menyuguhkan data siap guna dalam tampilan peta yang dinamis.

Solusi ini menyuguhkan data dengan visualisasi akurat dan sangat jelas.

Misalnya, data lokasi dan demografi pelanggan, tren pasar, dan lokasi perangkat seperti Optical Distribution Points (ODP).

Dengan demikian, para pengambil keputusan di perusahaan memiliki informasi yang jauh lebih jelas mengenai distribusi pelanggan dan luas cakupan layanan jaringan mereka.

Informasi yang dihasilkan dari teknologi ini membantu perusahaan menentukan lokasi-lokasi strategis untuk menginstal ODP mereka.

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) telah beralih ke teknologi analisis berbasis lokasi canggih. Itu merupakan bagian dari usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News