Gandeng Airbus Military, PT DI Incar Asia-Pasifik

Gandeng Airbus Military, PT DI Incar Asia-Pasifik
Gandeng Airbus Military, PT DI Incar Asia-Pasifik
JAKARTA - Restrukturisasi PT Dirgantara Indonesia (DI) terus dijalankan. Kali ini, produsen pesawat tersebut mempererat kerjasama dengan Airbus Military, untuk memperlebar sayap bisnisnya di Asia Pasifik.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, kerjasama dengan Airbus Military akan membantu PT DI dalam melakukan revitalisasi industri dirgantara. "PT DI bisa melakukan pengembangan dan pemutakhiran produk, serta dibukanya pasar-pasar baru bersama Airbus Military," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN kemarin (6/7).

Dalam kesempatan kemarin, Kementerian BUMN menjadi tuan rumah dalam acara penandatanganan kesepakatan kerjasama strategis (strategic collaboration agreement) antara PT DI, PT Perusahaan Pengelola Aset (PPPA) dan Airbus Military. Menurut Mustafa, sejak 1976, CASA Spanyol (saat ini Airbus Military) telah bekerjasama dengan PT DI untuk meluncurkan pesawat baru di kala itu, yakni CN235. "Produk ini terbukti sukses menjadi pemimpin pasar di kategorinya," katanya.

Pada 1979, PT DI berhasil melakukan rancang bangun dan produksi bersama pesawat CN-235. Sampai saat ini, sudah lebih dari 260 pesawat CN-235 dioperasikan di seluruh dunia. CN-235 terbang perdana tahun 1983 dan masuk pasar tahun 1986. "Ke depan, pesawat jenis ini masih memiliki prospek pasar yang sangat cerah," ucapnya.

JAKARTA - Restrukturisasi PT Dirgantara Indonesia (DI) terus dijalankan. Kali ini, produsen pesawat tersebut mempererat kerjasama dengan Airbus Military,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News