Gandeng Ancol, Telkomsel Perkuat Wisata Indonesia Melalui Smart & Green Theme Park

Gandeng Ancol, Telkomsel Perkuat Wisata Indonesia Melalui Smart & Green Theme Park
Penandatanganan MOU antara Telkomsel dan Ancol. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi, Telkomsel mengumumkan kerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Tbk (Ancol) dalam implementasi teknologi internet-of-things (IOT) di beberapa destinasi wisata, Senin (25/4).

Kerja sama itu ditandai penandatanganan nota kesepahaman tentang Penerapan Smart & Green Theme Park pada setiap destinasi

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengatakan kerja sama ini mendemonstrasikan keberlanjutan komitmen Telkomsel sebagai digital connectivity enabler yang mengedepankan pemanfaatan aset dan teknologi digitalnya.

"Kami yakin bisa menghadirkan berbagai solusi digital yang membuka lebih banyak potensi kemajuan dalam mengakselerasi transformasi digital pada sejumlah destinasi wisata yang dikelola oleh Ancol," kata Adiwanahyu B. Sigit di Jakarta.

Dia menambahkan kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung dan mendorong tingkat kunjungan kawasan Taman Impian Jaya Ancol ke depannya.

Sementara itu, Direktur Transformation & Business Development PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Wing Antariksa mengatakan sebagai perusahaan pengelola kawasan wisata terbesar dan terpadu di Indonesia, Ancol terus berinovasi dalam pengembangan produk dan layanan.

Setelah meluncurkan Apps danb tickting online, pihaknya tengah menyiapkan transformasi digital ke tahap selanjutnya yaitu Smart & Green Theme Park pertama di Indonesia.

"Kami berharap kolaborasi dengan Telkomsel bisa menaikkan interaksi antara Ancol dengan pengunjung melalui saluran digital terkini, yang bertujuan untuk meningkatkan antusiasme pengunjung berwisata ke Ancol," ungkap Wing Antarika.

Dia menambahkan pada tahun ini, Ancol menargetkan jumlah kunjungan naik 57 persen atau di angka 5,5 juta pengunjung.

Telkomsel mengumumkan kerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Tbk (Ancol) untuk menerapkan Smart & Green Theme Park pada setiap destinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News