Gandeng Bawaslu dan KPU, KPK Awasi Transaksi Jelang Pemilu

Gandeng Bawaslu dan KPU, KPK Awasi Transaksi Jelang Pemilu
Gandeng Bawaslu dan KPU, KPK Awasi Transaksi Jelang Pemilu
JAKARTA - Jelang Pemilu 2014 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) punya kesibukan baru. Kini komisi yang dipimpin Abraham Samad itu getol mengawasi berbagai transaksi untuk meminimalisir terjadinya praktik money politic jelang pesta demokrasi tersebut. KPK tak segan memindak jika menemukan kecurangan yang termasuk tindak pidana korupsi.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengawasi berbagai transaksi money politic yang bisa saja terjadi.

"Kita adakan kerjasama KPU dan Bawaslu sehingga potensi kecurangan bisa kita deteksi di awal. Kalau misalnya kecurangan itu termasuk tindak pidana korupsi itu menjadi kewenangan KPK untuk melakukan penyidikan dan penelusuran," ujar Abraham di JCC Senayan, Senin malam (28/1).

Abraham meminta kepada semua pihak terutama partai politik agar menyiapkan dana pemilu secara transparan. Hal ini agar bisa menghindarkan mereka dan partainya dari praktek berbau korupsi. KPK, kata dia, tidak segan-segan melakukan verifikasi dan mengusut jika ada parpol yang melakukan korupsi.

JAKARTA - Jelang Pemilu 2014 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) punya kesibukan baru. Kini komisi yang dipimpin Abraham Samad itu getol mengawasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News