Gandeng BNN dan Polri, Bea Cukai Sukses Gagalkan Peredaran Barang Haram Ini

Gandeng BNN dan Polri, Bea Cukai Sukses Gagalkan Peredaran Barang Haram Ini
Tim gabungan Direktorat Interdiksi Narkotika, P2 Kanwil Bea Cukai Jakarta, dan Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru bekerja sama dengan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri untuk menggagalkan penyelundupan narkotika melalui mekanisme impor barang kiriman. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai bekerja sama dengan instansi penegak hukum lain, seperti BNN dan Polri, mengoptimalkan pengawasan terhadap penyalahgunaan narkortika. 

Dalam satu bulan terakhir, Bea Cukai melaksanakan dua penindakan narkotika di Makassar dan Jakarta.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana pada Senin (15/8) mengatakan pada 9 Agustus 2022 Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) menyita sabu-sabu dan ganja di dua tempat berbeda di Kota Makassar.

"Penindakan narkotika psikotropika dan prekursor (NPP) dilaksanakan personel Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, Bea Cukai Makassar, dan BNNP Sulawesi Selatan," katanya.

Barang bukti berupa paket yang diduga sabu-sabu yang terbungkus dalam plastik bening dengan berat 101,27 gram, 1 telepon genggam, 1 tas hitam wanita, dan pembungkus plastik hitam. 

Selanjutnya, diperoleh barang bukti berupa 1 paket ganja dengan berat 2.065 gram dan 1 buah botol kecil ganja dengan berat 13,21 gram. 

"Kegiatan penindakan dilanjutkan dengan penerbitan surat bukti penindakan (SBP) dan terhadap para pelaku dan barang bukti telah kami serahkan ke penyidik BNNP Sulawesi Selatan," tambah Hatta.

Di Jakarta, tim gabungan Direktorat Interdiksi Narkotika, P2 Kanwil Bea Cukai Jakarta, dan Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru bekerja sama dengan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan penyelundupan narkotika melalui mekanisme impor barang kiriman. 

Bea Cukai bersama BNN dan Polri berhasil menggagalkan dua upaya penyelundupan narkoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News