Gandeng Desainer Indonesia, Epson Promosikan Pencetakan Ramah Lingkungan di JFW 2024

Gandeng Desainer Indonesia, Epson Promosikan Pencetakan Ramah Lingkungan di JFW 2024
Epson menggandeng 3 desainer Indonesia ternama untuk mempromosikan pencetakan ramah lingkungan di Jakarta Fashion Week atau JFW 2024. Foto: Dokumentasi Epson Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Epson, pemimpin teknologi global untuk pencetakan profesional, berkolaborasi dengan tiga desainer Indonesia ternama, yakni Calla the Label, Aleza dan Nadjani untuk mencetak dan memproduksi koleksi peragaan busana mereka.

Hal ini sebagai bagian dari tujuan Epson yang lebih luas untuk meningkatkan kesadaran terhadap hasil pencetakan tekstil yang ramah lingkungan.

Adapun seri tipe printer Epson yang digunakan dalam proses mencetak bagi Calla the Label dan Aleza adalah printer Epson Monna Lisa ML-16000, dan seri printer Epson F-Series bagi Nadjani dalam memproduksi koleksinya di Jakarta Fashion Week (JFW) 2024.

JFW merupakan pekan mode terbesar secara tahunan di Indonesia yang kali ini hadir di Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan pada 23-29 Oktober 2023.

Kini industri fesyen berkembang untuk mengurangi karbonisasi manufaktur dengan memanfaatkan teknologi yang berkelanjutan.

Lebih dari 70 persen emisi gas rumah kaca industri dihasilkan dari aktifitas hulu fesyen.

Untuk mengurangi emisi berbahaya, brand dapat mengadopsi solusi pencetakan tekstil digital bersama dengan pilihan tinta yang berkelanjutan.

Menanggapi hal tersebut mengenai praktik dan komitmen berkelanjutan, industri tekstil perlahan-lahan mengarah ke solusi berkelanjutan, tetapi masih banyak yang harus dilakukan.

Epson menggandeng 3 desainer Indonesia ternama untuk mempromosikan pencetakan ramah lingkungan di Jakarta Fashion Week atau JFW 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News