Gandeng Dinas Pemprov DKI, BPTJ Lakukan Ramp Check Bus AKAP

Gandeng Dinas Pemprov DKI, BPTJ Lakukan Ramp Check Bus AKAP
Terminal Pulogadung. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta untuk memeriksa kelaikan sarana (ramp check).

Pemeriksaan ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan pelayanan angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Terpadu Pulo Gebang.

"Pemeriksaan sarana mencakup sembilan komponen utama kendaraan dan administrasi yang minimum harus dipenuhi dan berfungsi dengan baik," ujar Sekretaris Badan BPTJ Firdaus Komaro di Jakarta, Jumat (28/4).

Sementara, terkait dengan giat pemeriksaan kesehatan pengemudi, BPTJ bersama Dishub wilayah Jabodetabek akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk menyelenggarakan posko kesehatan di terminal.

"Untuk pemeriksaan narkoba, BPTJ akan berkoordinasi dengan Pusat Pengembangan Transportasi Berkelanjutan Setjen Kemenhub dan BNN untuk diselenggarakan giat pemeriksaan narkoba untuk pengemudi di titik posko pemantauan angkutan lebaran BPTJ," tandas Firdaus.(chi/jpnn)

 


Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta untuk memeriksa kelaikan sarana (ramp


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News