Gandeng Influencer dan Artis, Bara Imaji Luncurkan Program Bantu UMKM Indonesia

Gandeng Influencer dan Artis, Bara Imaji Luncurkan Program Bantu UMKM Indonesia
Bara Imaji selaku perusahaan digital agensi yang berfokus pada Brand Ambassador, KOL Management, dan influencer marketing yang peduli pada merek-merek UMKM di Indonesia meluncurkan program bertajuk “UMKMembara” di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. Foto: dok Bara Imaji

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 lalu berdampak pada banyak sektor, termasuk sektor ekonomi. Usaha mikro, kecil, dan menengah sebagai elemen penting dalam perekonomian Indonesia juga harus mengalami masa sulit selama pandemi terjadi.

UMKM mengalami berbagai permasalahan, mulai dari penjualan turun tajam, omzet berkurang drastis, dan modal pun habis terkikis.

Menurut laporan dari UNDP dan Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia, sembilan dari sepuluh UMKM mengalami penurunan permintaan produk selama pandemi Covid-19.

Dari segi pendapatan pun mengalami penurunan hingga 30 persen pada tahun 2020. Sementara itu, dari total 64,2 juta UMKM di Indonesia, hanya 10,25 juta yang sudah terhubung dengan platform digital. Oleh karena itu, diperlukan usaha dan dukungan yang besar untuk mengatasi masalah ini.

Melihat situasi ini, Bara Imaji selaku perusahaan digital agensi yang berfokus pada Brand Ambassador, KOL Management, dan influencer marketing yang peduli pada merek-merek UMKM di Indonesia meluncurkan program bertajuk “UMKMembara” di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Program ini diinisiasi oleh Bara Imaji sebagai kontribusi mereka dalam mendukung UMKM dan UKM di Indonesia. Program ini bisa menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan brand awareness dan mendongkrak penjualan.

“Bara Imaji berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan UMKM Indonesia yang terdampak Covid-19 karena kita tahu bahwa UMKM merupakan pilar ekonomi nasional,” ujar Nur El Ikhsan selaku CEO Bara Imaji melalui siaran persnya, Rabu (28/7/2021).

Program UMKMembara berbentuk video review produk-produk UMKM oleh tim Bara Imaji melalui aku ofisial di Instagram dan YouTube channel Bara Imaji. Selain itu, review ini bersifat gratis dan juga ada produk yang berpeluang di-review oleh influencer atau bahkan artis.

Usaha mikro, kecil, dan menengah sebagai elemen penting dalam perekonomian Indonesia juga harus mengalami masa sulit selama pandemi terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News