Gandeng Instansi Lain, Bea Cukai Dorong Ekspor Dari Daerah

Gandeng Instansi Lain, Bea Cukai Dorong Ekspor Dari Daerah
Pejabat Fungsional Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tasikmalaya Ismail Hakim, menyampaikan kesiapannya untuk mendukung pengusaha dan dapat melaksanakan ekspor. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Untuk mengoptimalkan pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi, Bea Cukai secara aktif menggandeng instansi terkait lainnya untuk menjalankan ekspor dari berbagai daerah.

Seperti talkshow yang dilaksanakan di Tasikmalaya yang menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tasikmalaya, dengan tema Muda, Peduli, Membangun Perekonomian Negeri.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya pada Senin (4/5) ini dihadiri oleh pejabat HIPMI Jawa Barat dan Tasikmalaya, anggota DPRD Komisi IV, perwakilan Forum Kewirausahaan Pemuda.

Pejabat Fungsional Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tasikmalaya Ismail Hakim, menyampaikan kesiapannya untuk mendukung pengusaha dan dapat melaksanakan ekspor.

“Dengan memberikan asistensi terkait prosedur ekspor, sampai pendampingan pengurusan dokumen kepabeanannya. Bea Cukai menjamin kemudahan pengurusan ekspor dan tidak dipungut biaya tentunya,” ujar Ismail Hakim.

Sementara itu, mengingat Kota Ambon sebagai ibukota provinsi, sekaligus pusat aktivitas ekonomi dan transit bisnis baik secara lokal, regional maupun nasional, Bea Cukai membuka peluang usaha baik dari skala mikro maupun makro untuk melaksanakan ekspor.

Bertempat di Kantor Balai Kota Ambon diselenggarakan kegiatan koordinasi yang dihadiri perwakilan dari beberapa satuan kerja terkait kegiatan ekspor impor dan penanaman modal, serta beberapa pengguna jasa.

Pada kesempatan ini, PT Maluku Prima Makmur menyampaikan apresiasi pada pemerintah karena telah mendampingi kegiatan perikanan usaha miliknya hingga dapat melakukan ekspor.

Untuk mengoptimalkan pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi, Bea Cukai secara aktif menggandeng instansi terkait lainnya untuk menjalankan ekspor dari berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News