Gandeng Kemenkominfo, ADKI Siap Kawal Pemilu Antihoaks di 74.961 Desa

Gandeng Kemenkominfo, ADKI Siap Kawal Pemilu Antihoaks di 74.961 Desa
Asosiasi Desa Kreatif Indonesia atau ADKI bersama Kemenkominfo melakukan kick off untuk menyosialisasikan pemilu antihoaks di desa-desa di Indonesia. Foto: ADKI

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Desa Kreatif Indonesia atau ADKI bersama Kementerian Informasi dan Informatika (Kemenkominfo) melakukan kick off untuk menyosialisasikan pemilu antihoaks di desa-desa di Indonesia.

Acara diselenggarakan di Wisma PMI, Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu (26/11).

Menkominfo Budi Ari Setiadi mengatakan perlu ada perhatian khusus untuk menciptakan pemilu 2024 yang sehat, damai, dan sejuk.

Untuk itu, kata Budi, perlunya memberikan wawasan dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Perlu perhatian bersama dalam menyongsong 2024 terkait information disorder, ciptakan pemilu yang sehat dan damai, mewujudkan kontestasi yang sejuk, untuk itu dengan pelatihan ini dapat memberikan penambahan wawasan baru serta dalam mewujudkan pemilu damai 2024," tutur Budi Arie dalam keterangan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP ADKI Fikri El-Aziz menyampaikan kick off deklarasi pemilu antihoaks ini merupakan bentuk komitmen untuk menyosialisasikan dan mengantisipasi hoaks yang berkembang di masyarakat.

"Netizen kick off deklarasi pemilu antihoaks Asosiasi Desa Kreatif Indonesia untuk menyosialisasikan pemilu antihoaks di 74.961 desa di Indonesia, ini juga sebagai bentuk komitmen untuk mengantisipasi berita hoaks yang berkembang di masyarakat di perdesaan," ujar Fikri.

Fikri menambahkan pihaknya juga sudah membuat satuan tugas atau satgas internet desa tepat guna untuk membantu Kemenkoinfo untuk menangkal hoaks dan juga peran penting masyarakat untuk melaporkan jika ada berita yang simpang siur.

ADKI bersama dengan Kemenkominfo melakukan kick off untuk menyosialisasikan pemilu antihoaks di desa-desa di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News