Gandeng KPK, Taspen Tularkan Semangat Antikorupsi kepada Rekan Bisnis

Gandeng KPK, Taspen Tularkan Semangat Antikorupsi kepada Rekan Bisnis
Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) pada 9 Desember 2022, Taspen dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan kegiatan Sosialisasi Anti Gratifikasi dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan kepada seluruh Rekan Bisnis Taspen, Rabu (7/12). Foto: dok TASPEN

jpnn.com, JAKARTA - PT Taspen (Persero) berkomitmen penuh untuk menerapkan prinsip dan menebarkan semangat antikorupsi dalam seluruh langkah bisnis.

Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) pada 9 Desember 2022, Taspen dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan kegiatan Sosialisasi Anti Gratifikasi dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan kepada seluruh Rekan Bisnis Taspen, Rabu (7/12).

Kegiatan yang dilakukan secara hybrid tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman terkait indikasi praktik korupsi sekaligus dapat secara konsisten menumbuhkan integritas Taspen dan seluruh rekan bisnis Taspen untuk memerangi praktik korupsi.

Kegiatan sosialisasi dilakukan oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT Taspen (Persero) Diyantini Soesilowati dan Group Head Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK Sugiarto secara luring.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Taspen Diyantini Soesilowati mengatakan pihaknya senantiasa mengimplementasikan prinsip antikorupsi pada setiap langkah bisnis perusahaan.

Taspen juga secara aktif melakukan pembaharuan kebijakan terkait gratifikasi dan Taspen telah tersertifikasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

"Untuk mengoptimalkan implementasi prinsip antikorupsi, Taspen meminta dukungan komitmen dari Mitra Kerja Taspen dengan turut memahami ketentuan gratifikasi dan melaporkan segala bentuk perbuatan yang terindikasi gratifikasi/ penyuapan/ pemerasan di lingkungan Taspen melalui sistem Whistleblowing Taspen," kata Dian.

"Ke depan, kami berharap implementasi prinsip antikorupsi dapat meningkatkan integritas Taspen sebagai BUMN yang melayani Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan ASN.”

PT TASPEN (Persero) berkomitmen penuh untuk menerapkan prinsip dan menebarkan semangat antikorupsi dalam seluruh langkah bisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News