Gandeng Lions Club, IKD Gelar Layanan Periksa Mata Gratis

Gandeng Lions Club, IKD Gelar Layanan Periksa Mata Gratis
Ketua IKD Novie Prasetyo bersama jajarannya dan anak-anak yang mendapat pelayanan kesehatan gratis di gedung DPRD. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sinergi antara Ikatan Keluarga Dewan (IKD) dan Lions Club menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberiaan kaca mata gratis. Program "Mataku Jendelaku" ini menyasar kepada 200 anak-anak usia SD di wilayah DKI Jakarta.

"Kami dan IKD mengajak Lions Club yang memang memiliki program kegiatan sosial membantu anak-anak kurang mampu untuk dilakukan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis," ujar Ketua IKD Novie Prasetyo kepada sejumlah wartawan di sela-sela pemeriksaan mata di lantai 3 Gedung DPRD DKI, Jumat (25/5).

Novie, istri Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudin menambahkan, program bakti sosial ini untuk membantu anak-anak yang memiliki masalah kesehatan matanya, tetapi karena orang tuanya tidak mampu, sehingga dibiarkan.

"Jangan sampai karena masalah mata, prestasi pendidikan mereka tidak maksimal, kan kasihannya ya," ucap Novie menambahkan. Setelah diperiksa, nanti kaca matanya diantar ke alamat sekolah masing-masing.

Selain pemeriksaan dan pemberian kaca mata, IKD juga memberikan santunan anak yatim mengisi kebaikan dan berkah Ramadhan.

Sementara itu, gubernur terpilih Lions Club Willy S Dharma menambahkan, minat anak-anak kurang mampu memanfaatkan program ini sangat besar.

Sebab, kebiasaan generasi melinial yang tidak bisa dilepaskan dari gadget itu dapat mempengaruhi kesehatan mata anak-anak usia SD dan SMP.

"Selain dampak dari penggunaan gadget, seiring pertumbuhan dan kehidupan ekonomi yang membaik, pola makan mempengaruhi kesehatan mata anak-anak," Willy A Dharma.

Sinergi antara Ikatan Keluarga Dewan (IKD) dan Lions Club menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberiaan kaca mata gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News