Gandeng LPDB-KUMKM, Ikatan Alumni Teknik Unika Atma Jaya Dukung Potensi Usaha Kecil dan Menengah

Gandeng LPDB-KUMKM, Ikatan Alumni Teknik Unika Atma Jaya Dukung Potensi Usaha Kecil dan Menengah
Ikatan Alumni Teknik UNIKA Atma Jaya (Aku Teknik) berkolaborasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menggelar Focus Group Discussion (FGD) di The Westin Jakarta, Selasa (24/10). Foto: Dok Aku Teknik

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Teknik UNIKA Atma Jaya (Aku Teknik) berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menggelar Focus Group Discussion (FGD) di The Westin Jakarta, Selasa (24/10).

Acara tersebut mengangkat tema Peranan Pemerintah Untuk Pengembangan Serta Pembiayaan ke Koperasi Berbasis Komunitas Kemahasiswaan dan Alumni Dengan Sasaran Memajukan Kewirausahaan dan UKM.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendorong eksplorasi potensi usaha kecil dan menengah melalui jalur koperasi.

Dengan adanya insentif dari Pemerintah, berupa dukungan dan bantuan permodalan yang dilakukan dengan mekanisme tertentu, koperasi akan diberdayakan untuk menjadi salah satu pilar ekonomi terdepan berbasis kesejahteraan bersama.

Ketua Umum Aku Teknik periode 2023-2026 Silvia Taolin mengatakan sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kemenkop UKM.

Dia berharap kolaborasi ini dapat bermanfaat untuk mendukung potensi usaha kecil dan menengah, sehingga dapat menjadi salah satu pilar ekonomi terdepan berbasis kesejahteraan bersama.

"Kami Aku Teknik merasa sangat terhormat mendapat kepercayaan ini. Kewirausahaan merupakan salah satu mata kuliah yang diajarkan kepada para mahasiswa Fakultas Teknik. Oleh karena itu melalui FGD ini kami berkesempatan untuk dapat berdiskusi secara langsung, terutama yang berhubungan dengan kewirausahaan,” kata Silvia Taolin.

Direktur Bisnis LPDB-KUMKM Krisdianto Soedarmono menjelaskan bahwa pada FGD kali ini hanya berkolaborasi dengan Aku Teknik dan Fakultas Teknik UNIKA Atma Jaya.

Aku Teknik mempunyai rencana untuk membuat digital koperasi. Melalui wadah ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa dan juga alumni UMKM Fakultas Teknik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News