Gandeng Pemkot Surakarta dan KBRI Prancis, Shopee Hadirkan Java in Paris

Gandeng Pemkot Surakarta dan KBRI Prancis, Shopee Hadirkan Java in Paris
Acara Java in Paris, Kamis (9/6). Foto: dok. Shopee

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan E-Commerce Shopee bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Prancis menghadirkan program Java in Paris.

Program tersebut membawa ratusan jenis produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal untuk dipamerkan di Le BHV Marais.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Andorra, Monako, dan UNESCO Mohamad Oemar mengatakan program Java in Paris merupakan sinergi yang baik dari pemerintah pusat, daerah, dan pihak swasta.

“Kolaborasi dengan toko, restoran, dan fashion designer ternama di Prancis adalah strategi KBRI Paris untuk bisa membawa produk-produk ekonomi kreatif Indonesia ke Prancis," kata Oemar dalam konferensi pers, Kamis (9/6).

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mengatakan acara ini merupakan momentum yang sangat baik bagi UMKM untuk bisa menembus pasar dunia.

"Melalui produk-produk UMKM ini, kita juga bisa memperkenalkan cerita dan nilai budaya meskipun ini hanya bagian kecil dari budaya Indonesia yang begitu luar biasa," ujar Gibran.

Kemudian, Director of BHV MARAIS Home & Eataly Paris Marais Purchasing Amandine de Souza juga mengatakan Java in Paris membuat pelanggan Le BHV Marais bisa merasakan pengalaman langsung tentang produk Indonesia.

Menurut dia, Indonesia memiliki kekayaan budaya, tetapi masih sedikit masyarakat Eropa, khususnya Prancis yang mengetahui tentang budaya Indonesia.

Perusahaan E-Commerce Shopee bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan KBRI di Paris untuk menghadirkan program Java in Paris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News