Gandeng Penegak Hukum, Bea Cukai Siap Jaga Stabilitas Pangan Sekaligus Keamanan Perairan

Gandeng Penegak Hukum, Bea Cukai Siap Jaga Stabilitas Pangan Sekaligus Keamanan Perairan
Bea Cukai kembali melakukan sinergi dengan aparat penegak hukum seperti Polri dan TNI. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali melakukan sinergi dengan aparat penegak hukum seperti Polri dan TNI.

Sinergi antaristansi itu dilakukan untuk bisa menciptakan suatu keseimbangan dan menghasilkan sesuatu yang optimal untuk kepentingan masyarakat dan negara.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan beberapa syarat utama penciptaan sinergi, yaitu kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback cepat, dan kreativitas.

"Kami upayakan terwujud di unit-unit vertikal Bea Cukai di berbagai daerah," ungkap Hatta Wardhana, Selasa (27/12).

Dia menambahkan sinergi Bea Cukai dengan Polri, tercermin dari kegiatan pemantauan importasi bahan pokok yang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Emas pada Kamis (22/12).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Tanjung Emas, Kepolisian Daerah Jawa Tengah, dan didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, hingga General Manager Terminal Petikemas Semarang (TPKS) itu untuk memastikan ketersediaan pasokan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Bea Cukai Tanjung Emas dan Polda Jawa Tengah ingin memastikan masyarakat dapat tenang dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, mengingat bahan pokok merupakan dasar kebutuhan masyarakat yang pasokannya perlu diamankan," ungkap Hatta.

Selain itu, kata dia, Bea Cukai melakukan monitoring bahan pokok jelang lebaran untuk mengantisipasi kelangkaan di masyarakat.

Bea Cukai kembali melakukan sinergi dengan aparat penegak hukum seperti Polri dan TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News