Gandeng PLN, BerdayaBareng Gelar Pelatihan untuk Perempuan

Gandeng PLN, BerdayaBareng Gelar Pelatihan untuk Perempuan
BerdayaBareng, berkolaborasi dengan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) menggelar Program Perempuan Berdaya Bareng PLN untuk Indonesia Timur. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi masyarakat BerdayaBareng, berkolaborasi dengan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) menggelar Program Perempuan Berdaya Bareng PLN untuk Indonesia Timur.

Program ini digelar sebagai upaya untuk memberdayakan perempuan secara inklusif agar bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka terutama untuk 10 skill yang paling dibutuhkan untuk berkiprah menghadapi era digital.

Sesuai slogan yang diusung, yakni Kolaborasi PLN bersama BerdayaBareng Laksanakan Pelatihan Pengembangan UMKM Perempuan di wilayah Indonesia Timur, pelatihan ini bertujuan agar kaum perempuan mampu berpikir analitik, aktif, inovatif, kreatif, penuh inisiatif, menguasai teknologi digital, memiliki daya tahan terhadap tekanan dan toleransi.

Skill-skill tersebut sangat dibutuhkan guna meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan kaum perempuan sehingga mereka memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja maupun wirausaha.

Hal ini akan menjadikan perempuan sebagai sosok yang mandiri dan bermartabat.

"Hadirnya PLN menjadi episentrum pertumbuhan ekonomi, sosial dan lingkungan bagi masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat. Salah satu fokus program pemberdayaan PLN Peduli adalah pengembangan usaha untuk kaum rentan. Dalam implementasinya, program pemberdayaan kaum rentan berkolaborasi dengan Berdaya Bareng dengan tajuk perempuan berdaya," ujar Agus Yuswanta Pratama Putra, Vice President TJSL PT PLN.

Program pemberdayaan perempuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat secara langsung bagi peserta dan tidak langsung bagi keluarga dan lingkungan sekitar.

Menurutnya, PLN merasa senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan BerdayaBareng, organisasi yang fokus pada pemberdayaan pemuda, perempuan, dan disabilitas, serta membuka akses terhadap lapangan pekerjaan, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk secara bersama-sama menjadi individu unggul di Indonesia timur.

Program Perempuan Berdaya Bareng PLN untuk Indonesia Timur diwujudkan melalui serangkaian pelatihan berbagai keahlian yang digelar di sejumlah kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News