Gandeng Ratusan Pelajar, Odysee Education Donasikan Karyanya untuk Kelestarian Hutan

Gandeng Ratusan Pelajar, Odysee Education Donasikan Karyanya untuk Kelestarian Hutan
Melalui webinar 'Aku dan Pohon Bersahabat', Oydsee Education ajak anak muda lebih peduli lingkungan dan menekankan pentingnya melestarikan pohon untuk pemulihan sumber daya lahan dan hutan. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Odysee Education bersama ‘Hutan Itu Indonesia’ dan ‘Teens Go Green’ memberikan edukasi kepada ratusan pelajar serta pendidik Indonesia jenjang SD, SMP hingga SMA, untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November setiap tahunnya.

Melalui webinar 'Aku dan Pohon Bersahabat', Oydsee Education ajak anak muda lebih peduli lingkungan dan menekankan pentingnya melestarikan pohon untuk pemulihan sumber daya lahan dan hutan, sehingga tercipta lingkungan yang lestari dan mampu mendukung keberlangsungan makhluk hidup ke depannya.

“Sebagai konsultan manajemen sekolah, Odysee Education terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan cara mendampingi lembaga pendidikan formal dalam peningkatan mutu pendidikan dari segi memperbaiki sistem manajemen sekolah, kurikulum, maupun memberikan pelatihan dan penempatan tenaga pengajar terbaik ke sekolah-sekolah," ujar CEO Odysee Education Alfin Christiano.

Mereka percaya pendidikan berkualitas bagi para siswa/I tidak hanya di dalam kelas, namun juga di luar kelas.

Oleh karena itu, kegiatan edukasi mengenai pelestarian pohon dan lingkungan hari ini merupakan salah satu metode pendidikan luar kelas yang diberikan kepada para pelajar agar bisa membentuk karakter generasi muda yang mau dan mampu berkontribusi terhadap lingkungan.

“Kami memiliki berbagai mitra sekolah dari berbagai jenjang dengan puluhan ribu siswa/i yang tersebar di seluruh Indonesia, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas serta meningkatkan semangat generasi muda dalam mencitai lingkungan," terang dia.

Sejak 28 November 2022, Odysee Education telah menggelar rangkaian acara untuk para pelajar SD hingga SMA berupa Recycle Poster Competition, agar mereka bisa meningkatkan kreativitas dalam mendesain poster.

"Kami berharap poster-poster karya para pelajar bisa mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menanam pohon dan menjaga lingkungan. Hasil dari lomba poster tersebut pun didonasikan kepada ‘Hutan Itu Indonesia’ untuk melestarikan pohon-pohon di hutan Indonesia," tutur Alfin.

Oydsee Education ajak anak muda lebih peduli lingkungan dan menekankan pentingnya melestarikan pohon untuk pemulihan sumber daya lahan dan hutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News