Gandeng Smartisan, TikTok Cari Peruntungan Bisnis Baru

Gandeng Smartisan, TikTok Cari Peruntungan Bisnis Baru
Ilustrasi, Aplikasi TikTok di smartphone. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - ByteDance-perusahaan aplikasi TikTok resmi mengonfirmasi bakal menggembangkan handphone secara mandiri. Rencana membuat Hp baru itu merupakan kelanjutan dari hasil kerja sama dengan Smartisan-perusahaan teknologi multinasional Tiongkok.

Juru bicara ByteDance mengatakan, perangkat Hp yang mereka akan produksi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan basis pengguna Smartisan yang lama. Jadi, kemungkinan pihaknya akan melihat kehadiran ponsel menengah dari perusahaan tersebut.

BACA JUGA: Pemilik TikTok Siapkan Layanan Baru Menyaingi Spotify

Dilansir Ubergizmo, Selasa (30/7), laporan lain juga menyatakan, bahwa Hp hasil produksinya itu tentu akan dipasangi dua aplikasi ByteDance dan TikTok.

Mereka berharap, dengan adanya kedua aplikasi itu dapat berkontribusi pada pertumbuhan penggunaan aplikasi.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi terkait kapan Hp tersebut meluncur ke publik dan pasar negara mana saja yang akan dituju.

Smartisan sendiri memiliki produk Hp yang mereka sebut T2. perangkat ini dibekali LCD 1080p 5-inci. Memasang prosesor Snapdragon 808 hexa-core dengan RAM 3GB dengan pilihan penyimpanan 16GB atau 32GB.

Dalam hal fotografi, perangkat dibekali kamera utama 13-megapiksel, dengan kamera selfie 5 megapiksel. (mg9/jpnn)


ByteDance-perusahaan aplikasi TikTok resmi mengonfirmasi bakal menggembangkan handphone secara mandiri. Rencana membuat Hp baru itu merupakan kelanjutan dari hasil kerja sama dengan Smartisan-perusahaan teknologi multinasional Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News