Gandeng Susu MilkLife, Pemkab Rembang Menggelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Gandeng Susu MilkLife, Pemkab Rembang Menggelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Vaksinasi anak di Rembang, Jawa Tengah. Foto: dok. Susu MilkLife

jpnn.com, REMBANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Jawa Tengah menggelar vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Program hasil kerja sama dengan Susu MilkLife ini bertujuan mempercepat terbentuknya herd community dan mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM).

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro menuturkan kolaborasi lintas instansi dan elemen masyarakat membuat capaian vaksinasi di Rembang berada di atas anjuran pemerintah pusat.

Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Rembang mencapai lebih dari 80%. Sementara itu, warga yang telah mendapat vaksinasi dosis kedua berada di angka 49%.

Raihan tersebut membuat Pemkab Rembang optimistis menargetkan 57 ribu siswa yang berasal dari 422 sekolah dan tersebar di 14 kecamatan divaksinasi.

"Semoga kerja gotong royong ini sesegera mungkin mencapai target sehingga dapat melindungi anak-anak dari bahaya Covid-19,” tutur Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro dalam keterangan tertulis, Jumat (21/1).

Dia melanjutkan, Pemkab Rembang menargetkan 100% anak menerima vaksin dosis pertama pada awal Februari 2022, sehingga para orang tua merasa anaknya lebih terlindungi ketika mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, hingga Kamis (20/1), jumlah anak yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama mencapai 36.500 anak atau 58% dari target yang diharapkan.

Pemkab Rembang dan Susu MilkLife menyelanggarakan vaksinasi bagi 57 ribu anak usia 6 sampai 11 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News