Gandeng TNI, Ribuan Personel Polri Tetap Siaga 3 Hari

Gandeng TNI, Ribuan Personel Polri Tetap Siaga 3 Hari
ILUSTRASI. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Meski fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) telah usai, Rabu (9/3) Kepolisian Daerah  (Polda) Maluku Utara (Malut) masih terus melakukan pengamanan terhadap wisatawan mancanegara (wisman) yang datang di Malut hingga tiga hari kedepan.

Menurut Kapolda Malut, pengamanan ini dilakukan terutama di daerah-daerah di Malut yang mengalami fenomena alam tersebut. Yakni Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Halmahera Timur (Haltim), Halmahera Barat (Halbar), dan Halmahera Tengah (Halteng.

“Jadi, jumlah personel tetap masih 1.250 orang polisi yang kita kerahkan untuk amankan GMT di Ternate, Tikep, Haltim, Halbar dan Halteng. Dan, pengamanan ini dilakukan hingga tiga hari kedepan pasca GMT,” kata Kapolda Malut Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara, kemarin seperti dilansir Malut Post (Grup JPNN).

Dia menambahkan, pengamanan tersebut dilakukan secara intens dengan melakukan patroli dengan bekerjasama pihak TNI dan pemerintah daerah setempat.

“Pengamanan ini terus kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para tamu yang datang di Malut, terutama di Kota Ternate,” katanya.(tr-04/jfr/fri/jpnn)

TERNATE – Meski fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) telah usai, Rabu (9/3) Kepolisian Daerah  (Polda) Maluku Utara (Malut) masih terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News