Lewati X-Ray, Penumpang Ditangkap Bawa Sabu

Lewati X-Ray, Penumpang Ditangkap Bawa Sabu
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - BATAM - FL, penumpang Kapal Ferry Mirangga Alpha dari Stulang Laut Malaysia, tertangkap membawa lima bungkus narkoba yang diduga jenis sabu di Pelabuhan Ferry Internasional Batamcentre, Batam, Kepri, Rabu (8/3).

Penangkapan FL bermula dari kecurigaan petugas Bea dan Cukai (BC) ketika tersangka melewati pemeriksaan mesin x-ray. Tas sandang warna merah hitam yang dibawa pelaku dimasukkan ke dalam mesin x-ray.

"Dari layar monitor, petugas melihat dua barang yang mencurigakan," ujar Kepala Sesi Penindakan Bea dan Cukai (BC) Tipe B Batam, Slamet Riyadi, seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN), Rabu (9/3).

Petugas selanjutnya memanggil FL dan melakukan pemeriksaan badan. Lagi-lagi dari dalam celana pria ini, petugas Bea Cukai kembali menemukan tiga bungkus yang diduga sabu yang disimpan di celana dalam.

"Total ada lima bungkus sabu seberat 211 gram," ujar Slamet.

Usai pemeriksaan, pria yang mengaku sebagai warga Batam langsung digiring ke kantor Bea dan Cukai Batu Ampar dan kemudian diserahkan ke pihak Sat Res Narkoba Polresta Barelang untuk penyidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Suhardi Heri saat dihubungi Batam Pos (grup JPNN) membenarkan penangkapan sabu tersebut. Menurutnya, satu orang tersangka pemilik barang haram tersebut telah diamankan. 

"Masih penyelidikan. Nanti kita konfirmasi lagi yas mas," ujar Suhardi singkat. (rng/ray)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News