Gandeng TRAVL, Pemkab Badung Gelar Kompetisi Rencana Liburan

Gandeng TRAVL, Pemkab Badung Gelar Kompetisi Rencana Liburan
Sejumlah wisatawan mancanegara saat tiba di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BADUNG - Industri pariwisata di Bali makin menggeliat. Setelah sempat lesu karena dampak erupsi Gunung Agung, pariwisata Bali siap terbang tinggi lagi.

Para pelaku industri pariwisata juga berlomba-lomba membuat terobosan untuk membuat Bali kembali berkibar.

Salah satunya dilakukan Dinas Pariwisata Badung yang menggandeng The Bali Bible/TRAVLR Australia dengan mengadakan kompetisi bertajuk The Ultimate Bali Escape Competition.

“Kompetisi menggambarkan rencana perjalanan impian ke Bali melalui sebuah situs The Bali Bible ini diharapkan bisa mengembalikan pariwisata Bali pascaerupsi Gunung Agung,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra, Rabu (14/2).

Dia menambahkan, kompetisi dimulai pada 6 Februari 2018 dan akan berakhir 30 Maret 2018.

Hingga kini, kompetisi itu sudah diikuti tujuh ribu peserta. Menurut Badra, tiga pemenang akan mendapatkan paket liburan senilai USD 100 ribu.

Dia menjelaskan, pihaknya menyasar calon wisatawan domestik dan asing. Khusus wisatawan mancanegara (wisman), pihaknya membidik turis dari Australia, Selandia Baru, dan negara-negara Eropa.

Pemenang akan ditentukan berdasarkan beberapa kriteria. Salah satunya trip yang memiliki unique views paling tinggi.

Industri pariwisata di Bali makin menggeliat. Setelah sempat lesu karena dampak erupsi Gunung Agung, pariwisata Bali siap terbang tinggi lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News