Gandeng UGM, BTN Ajak Mahasiswa Jadi Enterpreneur

Gandeng UGM, BTN Ajak Mahasiswa Jadi Enterpreneur
Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu. Foto dok BTN

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menjalin kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta keuangan dan perbankan.

Dalam bidang pendidikan, BTN berharap kerja sama ini bisa melahirkan developer-developer muda untuk ikut berpartisipasi membangun perumahan di Indonesia.

"Sektor perumahan masih kekurangan suplai yang cukup banyak. Backlog perumahan yang sebesar 12,71 juta unit harus dicarikan solusinya, salah satunya dengan memperbanyak para developer muda agar bisa turut membangun perumahan yang dibutuhkan banyak masyarakat," ujar Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu di Balairung Kampus UGM Yogyakarta, Jumat (11/8).

Salah satu bentuk kepedulian BTN yakni dengan menggandeng berbagai universitas seperti UGM untuk memberikan pelatihan terhadap anak-anak muda untuk terjun menjadi pengusaha properti.

BTN melalui Housing Finance Center (HFC) dalam beberapa tahun terakhir telah mencetak sekitar 2.234 developer muda.

Sedangkan dari hasil kerja sama dengan UGM, dalam hal ini Fakultas Teknik UGM, Bank BTN telah meluluskan 63 calon developer yang siap terjun menjadi pengusaha properti.

Saat ini, BTN telah bekerjasama dengan UGM dalam hal pembiayaan Pendidikan seluruh mahasiswa S1 melalui semua Channel BTN.

Selanjutnya diharapkan para akademisi UGM juga bisa memanfaatkan fasilitas kredit dari BTN, baik berupa KPR Subsidi maupun KPR Non Subsidi.

BTN melalui Housing Finance Center (HFC) dalam beberapa tahun terakhir telah mencetak sekitar 2.234 developer muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News