Gandeng Universitas Trisakti, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi

Gandeng Universitas Trisakti, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Upaya TNI AL tidak pernah kendur untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan terus melakukan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat.

Kali ini TNI AL bersinergi dengan mahasiswa dan Ikatan Alumni (IKA) Trisakti dengan mengambil tempat di Gelanggang Mahasiswa (Gema) Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta, Sabtu (28/8).

Kegiatan vaksinasi di Universitas Trisakti dihadiri langsung Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksda TNI Tunggul Suropati dan Ketua IKA Trisakti M Azis Syamsuddin (Wakil Ketua DPR RI) serta beberapa pejabat Seskoal dan pejabat di Universitas Trisakti.

Danseskoal mengatakan Serbuan Vaksinasi TNI AL di Universitas Trisakti merupakan implementasi dari instruksi Presiden dan Panglima TNI kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Laksda Tunggul menyampaikan bahwa vaksinasi ini adalah bentuk perhatian khusus dari KSAL dengan menunjuk langsung Seskoal untuk melaksanakan sinergitas TNI AL dan Universitas Trisakti.

“Kalau bahasanya anak muda ‘apel to apel’ sesama lembaga pendidikan,” ujarnya.

Ketua IKA Azis Syamsuddin menyampaikan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini Seskoal yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan menawarkan untuk kerja sama kembali pada vaksinasi di kampus Trisakti lainnya.

“Kami menawarkan lagi pak, kampus ada di Rawasari, Kebon Nanas, ada di Nagrak dan di NTT. Di NTT kami membangun Rumah Baca untuk masyarakat yang pada saat itu terkena bencana dan akan membuat vaksinasi di sana. Apabila dimungkinkan kami akan minta kerja sama dengan TNI AL dalam hal ini Sesko TNI AL,” kata Azis.

TNI AL bersinergi dengan mahasiswa dan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Trisakti menggelar serbuan vaksinasi bertempat di Gelanggang Mahasiswa (Gema) Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News