Jokowi dan Ketum KADIN Tinjau Vaksinasi Kepada Ribuan Siswa

Jokowi dan Ketum KADIN Tinjau Vaksinasi Kepada Ribuan Siswa
Presiden Jokowi (tengah) bersama Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid (kedua kiri), meninjau pelaksanaan vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan di Taman Cappelen, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021). Foto: Kadin

jpnn.com, BOGOR - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor, KADIN Propinsi Jawa Barat dan Kodam III/Siliwangi bekerja sama menggelar vaksinasi terhadap 16.200 siswa.

Vaksinasi ini dilaksanakan secara serempak di sejumlah titik di wilayah Jawa Barat dan wilayah Banten pada Sabtu (28/9/2021).

Di sela-sela peninjauan, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid di acara vaksinasi yang digelar di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, menyampaikan vaksinasi bertajuk ‘Vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan’ ini merupakan bentuk nyata dari kerja sama sejumlah pihak demi menanggulangi pandemi.

“Apabila kita bisa berkolaborasi, saya rasa semuanya bisa. Saya mengapresiasi kepada Bapak Pangdam, Bapak Kapolda, Bapak Wali Kota, dan khususnya KADIN Jabar, lebih khusus lagi KADIN Kota Bogor,” ujarnya.

Arsjad Rasjid mengingatkan KADIN Indonesia akan terus mendukung program vaksinasi dan akan terus ikut membantu pemerintah dalam mengejar target vaksinasi nasional agar tercipta herd immunity.

Dia berjanji akan terus mengajak para pengusaha sehingga lebih banyak lagi pengusaha yang mau membantu program vaksinasi nasional.

“Kalau bisa lebih banyak lagi yang bergerak, pengusaha-pengusaha yang lain juga bisa bantu, KADIN bisa bekerjasama dengan tempat-tempat di kota lain. Kuncinya adalah vaksinasi. Kita harus menang melawan pandemi ini," kata Arsjad Rasjid.

Di acara yang juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Yuniarto menegaskan bahwa TNI akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Polri dan KADIN Indonesia, untuk mengejar target vaksinasi. Kata dia, di Jawa Barat saja terdapat sekitar 2 juta siswa, dan baru sekitar 10 persennya yang sudah divaksin.

Presiden Jokowi dan Ketum KADIN meninjau vaksinasi hasil kolaborasi KADIN Kota Bogor, KADIN Jabar dan Kodam III/Siliwangi kepada 16.200 siswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News